Contoh SK Komite Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018

Contoh SK Komite Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 merupakan salah satu contoh Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang pengangkatan jabatan Dewan Komite Sekolah yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. SK Komite Sekolah yang saya bagikan ini merupakan format terbaru yang bisa jadi pilihan anda untuk referensi. Keberadaan komite sekolah ini tentu sangat penting mengingat perannya dalam memajukan sekolah, seorang Komite Sekolah harus diangkat melalui Surat Keputusan dari Kepala Sekolah/ Madrasah setempat.

Seorang Komite Sekolah biasanya diangkat dari perwakilan masyarakat atau wali murid setempat. Komite Sekolah adalah suatu lembaga mandiri dibentuk dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arah dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan. 

SK Komite Sekolah SD, SMP, SMA, SMK

Contoh SK Komite Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018

Kegiatan sekolah tak luput dari peranan Komite Sekolah sekaligus sebagai pengawan dan dewan pendidikan akan kegiatan seputar sekolah baik dana anggaran yang mana dalam pelaporannya haruslah transparan. Untuk trasnparansi melibatkan pihak diluar sekolah dalam hal ini (Komite Sekolah) yang merupakan wakil dari orang tuasiswa di sekolah tersebut. Komite sekolah yang berfungsi sebagai pengawasan terhadap kegiatan sekolah yang merupakan wakil dari orang tua murid. Untuk membuat organisasi komite sekolah tentunya tidak asal tujuk, dapat dan jadi. ada Permendikbud No. 75 yang mengatur tentang Komite Sekolah yang dapat digunakan dijadikan pedoman.

SK Komite Sekolah ini dibuat dalam format Word (doc/ docx) yang mudah untuk diedit oleh bapak/ ibu sekalian. Untuk membuat SK komite sekolah yang baik dan benar, maka perlu memperhatikan bagian-bagian SK sesuai dengan prosedurnya. Ada beberapa bagian-bagian SK tersebut sebagaimana yang admin tuliskan dibawah 


Dalam Konsideran: “bahwa untuk memperlancar Proses Pembelajaran dan penyelesaian administrasi pada SMP Negeri ............. semester ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 perlu ditetapkan pembagian tugas Guru. “ (Penerbitan Surat Keputusan bertujuan untuk menetapkan pembagian tugas guru.) di dalam Diktum: "keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya." (Penerbitan surat keputusan bertujuan meminta pihak tertentu agar mengetahui dan melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya.)


Download Juga !!!


Diharapkan dengan Contoh SK Komite Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Saran dan kritik saya harapkan untuk dijadikan bahan perbaikan pada blog ini. Perangkat mengajar mata pelajaran lainnya tidak perlu khawatir, karena kami juga sediakan berbagai perangkat mengajar lengkap untuk mepel lainnya baik untuk yang menggunakan kurikulum 2013 maupun KTSP. Perangkat Pembelajaran Mapel lainnya silahkan lihat melalui link dibawah.

klik dibawah untuk berbagi dengan teman anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Related : Contoh SK Komite Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018

0 Komentar untuk "Contoh SK Komite Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018"