Contoh Format Buku Penghubung Guru dan Orang Tua Siswa

Contoh Format Buku Penghubung Guru dan Orang Tua Siswa ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan khususnya untuk kebutuhan wali kelas/ guru kelas/ atau juga bisa untuk guru mapel. Buku Penghubung ini disebut juga Buku Komunikasi yang berfungsi sebagai administrasi dalam menjalin komunikasi antara pihak sekolah baik guru/ wali kelas dengan pihak orang tua siswa/ wali murid. Komunikasi adalah salahsatu bentuk hubungan untuk memantau kegiatan siswa di rumah dan juga bagi orang tua untuk mengetahui sikap anak ketika di sekolah.
buku komunikasi orang tua siswa, wali murid, guru, wali kelas
Dengan Buku penghubung atau buku komunikasi, bentuk kerjasama antara keduanya bisa dilaksanakan secara tertib dengan mempertimbangkan hasil dari tujuan kerjasama tersebut. Administrasi ini dapat digunakan untuk semua tingkatan sekolah mulai dari PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.


Dalam format ini didalamnya memuat waktu yaitu hari, tanggal, dan bulan kemudian tentu uraian yang hendak disampaikan kepada orang tua, dan tanda tangan orang tua sebagai bukti bahwa mereka telah membaca buku penghubung tersebut. Yang lebih menarik, orang tua juga boleh menuliskan informasi pada buku penghubung tersebut untuk dibaca guru, misalnya pemberitahuan bahwa putra atau putrinya tidak dapat mengikuti pelajaran terakhir karena akan diajak pergi ke luar kota, atau hal lainnya.

Artikel Terkait !!!

Diharapkan dengan Contoh Format Buku Penghubung Guru dan Orang Tua Siswa ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menyusun perangkat pembelajaran tahun ini. Saran dan kritik saya harapkan untuk dijadikan bahan perbaikan pada blog ini kedepannya. Update terus blog unduhanguru.blogspot.co.id untuk mendapatkan file terbaru berkenaan dengan Perangkat Pembelajaran Guru, Administrasi Sekolah, dan khusunya Kalender Pendidikan Semua Provinsi secara gratis.

klik dibawah untuk berbagi dengan teman anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Related : Contoh Format Buku Penghubung Guru dan Orang Tua Siswa

0 Komentar untuk "Contoh Format Buku Penghubung Guru dan Orang Tua Siswa"