Cara Menentukan Ranking Di Excel Untuk Guru/Wali Kelas

Cara Menentukan Ranking Di Excel Untuk Guru/Wali Kelas ini akan jadi bahan share pada kesempatan kali ini. Sebelum pembagian Raport biasanya ditentukan dulu Ranking Siswa dari awal sampai akhir. Dan disini saya akan bagikan sebuah format yang sudah diberi rumus untuk mengurutkan Ranking (Peringkat Kelas) dengan Excel. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, anda hanya perlu mengisi data siswa dan data nilai untuk semua mata pelajaran, dan secara otomatis akan Mengurutkan/ Menentukan Ranking Siswa.

Seringkali kita sebagai guru terutama wali kelas atau guru kelas sering disulitkan dengan pembuatan ranking secara manual. Untuk itu segera dapatkan aplikasi ranking ini yang dapat secara otomatis mengurutkan siswa dari ranking 1, 2, 3, sampai ranking terakhir. Aplikasi ini hanya menggunakan aplikasi excel baik excel 2007 maupun excel 2010 yang tentunya merupakan aplikasi yang tidak asing dalam pekerjaan guru.

cara mengurutkan ranking di excel 2007 cara mengurutkan nilai tertinggi ke terendah di excel cara mengurutkan ranking di excel 2010

Dalam Format Ranking Siswa Excel ini, anda hanya perlu memasukan Data Nama Siswa dan Data Nilai Siswa yang nantinya akan secara otomatis muncul Urutan Ranking Kelas secara menyeluruh. Untuk mendapatkan file ini anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.

Diharapkan dengan Cara Menentukan Ranking Di Excel Untuk Guru/Wali Kelas ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menunjang tugas anda disekolah Saran dan kritik saya harapkan untuk dijadikan bahan perbaikan pada blog ini kedepannya. Update terus blog unduhanguru.blogspot.co.id untuk mendapatkan file terbaru berkenaan dengan Perangkat Pembelajaran Guru, Administrasi Sekolah, dan khusunya Kalender Pendidikan Semua Provinsi secara gratis.

klik dibawah untuk berbagi dengan teman anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Related : Cara Menentukan Ranking Di Excel Untuk Guru/Wali Kelas

0 Komentar untuk "Cara Menentukan Ranking Di Excel Untuk Guru/Wali Kelas"