Contoh Format Daya Serap Siswa/ Taraf Serap Excel

Contoh Format Daya Serap Siswa/ Taraf Serap Excel ini merupakan file terbaru untuk kebutuhan Guru/ Sekolah yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Tentunya sebagai guru kita harus mampu mengukur kemampuan siswa dalam menyerap pembelajaran sebagai feedback untuk bahan perbaikan kedepan. Selain Format Daya Serap, dalam kesempatan ini juga saya akan jelaskan sedikit mengenai Rumus Menghitung Daya Serap Siswa.

cara menghitung daya serap siswa

Sebenarnya untuk menghitungnya sangatlah mudah, rumusnya ialah Jumlah Siswa dibagi Jumlah Siswa dengan Nilai diatas KKM dikali 100%. Misalnya jumlah siswa kelas tersebut berjumlah 40 dan siswa yang memiliki nilai hasil evaluasi diatas KKM berjumlah 22 siswa. Maka perhitungannya ialah (22/40) x 100% = 55,00 nah nilai 55,00 itu adalah Daya Serap Siswa dikelas tersebut pada mata pelajaran tersebut.


Related Post !!!
Contoh Format Pencapaian Target Kurikulum

Diharapkan dengan Contoh Format Daya Serap Siswa/ Taraf Serap Excel ini dapat menjadi referensi yang berguna untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran silahkan cantumkan pada kolom komentar. Dapatkan juga berbagai Perangkat Administrasi Guru Kelas/ Guru Mata Pelajaran untuk semua tingkat seperti SD, SMP, SMA, SMK, Kurikulum 2013 maupun KTSP.

klik dibawah untuk berbagi dengan teman anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Related : Contoh Format Daya Serap Siswa/ Taraf Serap Excel

1 Komentar untuk "Contoh Format Daya Serap Siswa/ Taraf Serap Excel"

Terikasih banyak atas motivasinya,Krn sudah sangat membantu kami dalam perbaikan administrasi guru.