Penilaian Unjuk Kerja Dalam Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Contoh Format

Penilaian Unjuk Kerja Dalam Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Contoh Format ini akan menjadi topik bahasan saya pada postingan kali ini, setelah sebelumnya saya posting tentang Format Penilaian Proyek (baca disini), sekarang saya akan berikan beberpa penjelasan dan juga format untuk Penilaian Unjuk Kerja/ Kinerja. Penilaian Unjuk Kerja (Kinerja/Praktik) ini merupakan salah satu teknik yang digunakan pada penilaian Keterampilan (Psikomotor) selain Portofolio, Produk, Proyek, dll.

Penilaian Unjuk Kerja ini mencakup pada Kinerja dan Praktik yang menekankan pada hasil (produk) biasa disebut penilaian produk, sedangkan penilaian kinerja yang menekankan pada proses dan produk dapat disebut penilaian praktik. Teknik ini bisa menjadi salah satu opsi yang cukup penting apalagi untuk mata pelajaran seperti Prakarya dan Seni Budaya, serta mata pelajaran lainnya.

Teknik Penilaian Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Contoh penilaian kinerja yang menekankan pada proses adalah berpidato, membaca karya sastra, memainkan alat musik, melempar/menendang bola, bermain tenis, berenang, koreografi, dan menari. Contoh penilaian kinerja yang menekankan pada produk misalnyamenyusun karangan, melukis, dan menyulam. Contoh penilaian kinerja yang menekankan pada proses dan produk misalnya pembuatan makanan tradisional.

Contoh Penilaian Unjuk Kerja (Kinerja/Produk dan Praktik/Proses)
Menyajikan hasil analisis tentang kelainan pada struktur dan fungsi jaringan pada organ-organ pencernaan yang menyebabkan gangguan sistem pencernaan dan teknologi terkait sistem pencernaan, serta melakukan uji zat makanan yang terkandung dalam berbagai jenis bahan makanan serta mengaitkannya dengan kebutuhan energi bagi setiap individu melalui berbagai bentuk media informasi.
Penilaian Unjuk Kerja Dalam Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Contoh Format


Download Juga !!!


Diharapkan dengan Penilaian Unjuk Kerja Dalam Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Contoh Format ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Saran dan kritik saya harapkan untuk dijadikan bahan perbaikan pada blog ini. Perangkat mengajar mata pelajaran lainnya tidak perlu khawatir, karena kami juga sediakan berbagai perangkat mengajar lengkap untuk mepel lainnya baik untuk yang menggunakan kurikulum 2013 maupun KTSP. Perangkat Pembelajaran Mapel lainnya silahkan lihat melalui link dibawah.

klik dibawah untuk berbagi dengan teman anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Related : Penilaian Unjuk Kerja Dalam Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Contoh Format

0 Komentar untuk "Penilaian Unjuk Kerja Dalam Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Contoh Format"