Kumpulan Materi MPLS (MOPD) Tahun 2018/2018 Terbaru

Kumpulan Materi MPLS (MOPD) Tahun 2018/2018 Terbaru - Dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan beberapa materi yang mungkin anda perlukan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang akan dilaksanakan pada awal masuk sekolah nanti. Materi MPLS ini khususnya saya tujukan bagi Panitia Pelaksana MPLS di semua jenjang sekolah baik SD, SMP, SMA yang mungkin sesuai dengan harapan anda. 

Dalam masa Pengenalan Lingkungan Sekolah mungkin akan ada banyak sekali jenis kegiatan yang diselenggarakan, termasuk salahsatunya ialah pembekalan materi yang dikemas dalam berbagai metode. Topik Bahasan yang tersedia dalam Materi MPLS yang saya bagikan ini yakni tentang Materi Wawasan Wiyata Mandala, Materi Kepramukaan, Materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Materi Cara Belajar Efektif, Materi Pendidikan Karakter, Materi Tata Krama, Materi Pengenalan Kurikulum, Materi Pembinaan Mental.

Materi MOPD Tahun 2018/2018

Dalam Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2018/2019 siswa/ peserta didik di beri wawasan, pengenalan lingkungan sekolah, dan lain sebagainya. Jika mengacu pada Juknis tersebut, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru adalah :
  1. mengenali potensi diri siswa baru; 
  2. membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  3. menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru; 
  4. mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  5. menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Download Materi MPLS/MOPD SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018
  1. Materi MPLS Wawasan Wiyata Mandala, Unduh File
  2. Materi MPLS Kepramukaan, Unduh File
  3. Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Unduh File
  4. Materi MPLS Cara Belajar Efektif, Unduh File
  5. Materi MPLS Pendidikan Karakter, Unduh File
  6. Materi MPLS Tata Krama, Unduh File
  7. Materi MPLS Pengenalan Kurikulum, Unduh File
  8. Materi MPLS Pembinaan Mental, Unduh File


Diharapkan dengan Kumpulan Materi MPLS (MOPD) Tahun 2018/2018 Terbaru ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Saran dan kritik saya harapkan untuk dijadikan bahan perbaikan pada blog ini. Perangkat mengajar mata pelajaran lainnya tidak perlu khawatir, karena kami juga sediakan berbagai perangkat mengajar lengkap untuk mepel lainnya baik untuk yang menggunakan kurikulum 2013 maupun KTSP. Perangkat Pembelajaran Mapel lainnya silahkan lihat melalui link dibawah.

klik dibawah untuk berbagi dengan teman anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Related : Kumpulan Materi MPLS (MOPD) Tahun 2018/2018 Terbaru

0 Komentar untuk "Kumpulan Materi MPLS (MOPD) Tahun 2018/2018 Terbaru"